Cerdasta — Catherine Howarth merupakan wanita keturunan Nigeria. Ia menikah dengan Richard, orang Inggris yang asli kulit putih. Wajar bila kemudian kulit anak pertama mereka mengikuti sang ayah.
Saat mengandung anak kedua, wanita berusia 35 tahun itu pun meyakini jika anaknya kali ini tidak akan berkulit putih. Namun garisan takdir berkata lain.
Catherine terkejut bukan main saat bidan menyerahkan anak keduanya, seorang putri yang diberi nama Sophia. Sebab kulit Sophia sama putihnya dengan sang kakak, Jonah.
“Waktu Jonah lahir, seorang ahli genetik mengatakan ia adalah satu dari satu juta bayi yang berkulit putih pucat dan bermata biru yang lahir dari ibu kulit hitam. Katanya ini di luar kebiasaan,” tutur Catherine.
Kata sang ahli, kemungkinannya bisa lebih kecil lagi jika Catherine melahirkan anak dengan kulit yang sama untuk kedua kali. 
Namun nyatanya hal ini benar terbukti ketika Catherine melahirkan Sophia, Maret silam. “Saya sangat shock. Belum pernah ada yang mendengar tentang hal ini,” lanjutnya.
Hal ini menjadikan Catherine sebagai satu-satunya wanita kulit hitam di dunia yang melahirkan anak berkulit putih hingga dua kali.
Ada cerita lucu sekaligus menyebalkan yang diutarakan Catherine semenjak putrinya lahir. Ia sering diberhentikan orang di jalan hanya karena penasaran dan bertanya apakah Catherine ibu atau pengasuh Sophia. 
Namun kemudian analis keuangan itu menemukan jawaban atas misteri tersebut. Seingatnya, seluruh keluarganya berkulit hitam, namun nampaknya ada gen kulit putih di dalam keluarganya yang mungkin selama ini dormant (tersembunyi) selama bertahun-tahun. 
“Dan saat ini tiba-tiba saja ia menjadi dominan,” terangnya seperti dilaporkan Toku.co.ke.
Terlepas dari itu, baik Catherine maupun Richard sangat menyayangi keduanya, tak peduli apapun warna kulit mereka.
Siapa sangka, keunikan fitur wajah Jonah maupun Sophia justru menarik perhatian banyak orang, termasuk agensi model. Jonah bahkan sudah dilirik lima agensi sejak lahir, dan kini bocah berusia tiga tahun itu membintangi sejumlah produk. Begitu pula dengan sang adik, padahal usianya baru menginjak umur 10 bulan.[dtk]
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here