HTI Gelar Pawai Sosialisasi Panji Rasulullah kepada Masyarakat

 

HTI Kab.Semarang pada Minggu ,26 Maret 2017 melakukan Pawai Panji Rasulullah. Iring-iringan rombongan pawai menelusuri sepanjang jalan raya khususnya rute Sumowono – Bandungan – Ambarawa – Bawen sampai Karang Jati.

Menurut Ust. Hendro mewakili pihak HTI Kab.Semarang acara ini memang sengaja diselenggarakan HTI DPD II Kab.Semarang untuk sosialisasi Panji Rasulullah, dengan tujuan memahamkan masyarakat khususnya wilayah Kab.Semarang, mengingat masih ada yang belum paham tentang apa itu al liwaa dan ar rayah.

Meskipun masih ada saja yang mengira bahwa bendera ini hanya milik HTI bahkan ada juga yang mengira kalau bendera ini adalah bendera ISIS. Anggapan tersebut jelas keliru dan perlu diluruskan agar umat islam tidak phobia dengan benderanya sendiri.

“Inilah tujuan pawai ini diadakan, agar masyarakat paham bahwa panji al liwa dan ar rayah ini adalah panji – panjinya umat islam bukan panjinya HTI, meskipun yang membawa adalah HTI” sambungnya.

Lebih lanjut Beliau juga memaparkan bahwa sebenarnya panji rasulullah dari dulu menjadi simbol persatuan umat islam seluruh dunia. Karena sejak jaman Rasulullah sampai runtuhnya kekhilafahan Turki Ustmani tahun 1924 bendera al liwa dan ar rayah ini menjadi satu – satunya panji-panji kebesaran daulah islam yang telah menyatukan umat islam penjuru dunia.

Rombongan terdiri dari 2 mobil yang diikuti puluhan motor berbaris rapi menghiasi jalan raya sore itu, Setiap kendaran baik itu mobil dan motor beratribut bendera hitam dan putih yang bertuliskan kalimat Lalilahaillalah muhammadarrasulullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here