Setelah Tuding Hamas Luncurkan Roket, Israel Kerahkan Jet Tempur ke Gaza
Setelah Tuding Hamas Luncurkan Roket, Israel Kerahkan Jet Tempur ke Gaza

Israel kembali melakukan serangan udara di Jalur Gaza. Dua warga Palestina tewas dan lima lainnya terluka dalam serangan fajar di perbatasan antara jalur Gaza selatan dan Mesir pada Kamis (09/02).

Dua orang Palestina yang tewas adalah seorang warga Rafah, Husam Hamid As-Soufi (24 th) dan Hamad Anwar Al-Aqra (38 th) yang merupakan warga Gaza.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa korban berjatuhan ketika serangan jet tempur Israel menargetkan sebuah terowongan bawah tanah.

Terkait serangan ini, pejabat militer Israel beralasan bahwa serangan udara itu untuk membalas serangan roket Hamas ke Eliat.

“Pejuang Hamas di Semenanjung Mesir Sinai telah menembakkan sekitar tujuh roket darurat ke Israel selatan,” kata seorang juru bicara militer Israel seperti dikutip Daily Sabah.

“Sistem pertahanan Iron Dome Israel telah mencegat tiga roket itu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, empat roket lainnya mendarat di daerah kosong di pinggiran kota Eliat, Israel selatan yang berbatasan dengan Mesir.

Dua hari lalu, pesawat tempur Israel melakukan sekitar 17 serangan udara berturut-turut pada pos militer Gaza dan fasilitas milik gerakan bersenjata Hamas dan kelompok bersenjata lainnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here