Cerdasta.Com — Ketika sebuah CD (Compact Disc) rusak dan tak bisa digunakan lagi, maka satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah menyingkirkannya atau bahkan membuangnya. Padahal, ada hal lebih baik daripada membuangnya ke tempat sampah. Cobalah untuk berkreasi dengan CD-CD bekas itu. Bisa?

Patung Ini ternyata terbuat dari bahan yang kadang kita anggap sampah tak berguna.
Diwartakan oleh Bored Panda, seorang seniman asal Perth, Australia, bernama Sean Avery memanfaatkan CD bekas sebagai barang-barang berkelas. Salah satunya yakni jadi bentuk patung hewan. 
Pria kelahiran Afrika Selatan ini menempelkan pecahan CD pada frame kawat berbentuk binatang. Kepingan CD bekas yang terkena cahaya tersebut menghasilkan warna-warni yang indah. 
“Patung saya semua dibangun dengan bahan daur ulang berupa CD lama, hard drive kompute, dan lain-lain. Jadi saya mengklasifikasikan pekerjaan saya sebagai ‘seni berkelanjutan’,” kata artis. 
“Mereka sangat menyenangkan untuk diolah, tetapi untuk menyelesaikannya membutuhkan waktu sangat waktu lama, jadi saya nggak membuat banyak,” kata Sean Avery dikutip dari Bored Panda.

Mantis. (Via: boredpanda.com)

Burung. (Via: boredpanda.com)

Rubah. (Via: boredpanda.com)

Panda. (Via: boredpanda.com)

Koala. (Via: boredpanda.com)

Tikus. (Via: boredpanda.com)

Chinchilla. (Via: boredpanda.com)

Bebek. (Via: boredpanda.com)

Anjing. (Via: boredpanda.com)

Burung. (Via: boredpanda.com)Source : Bintang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here